Blogger news

The newest novel by Ilana Tan. Welcome to the world, In A Blue Moon!



Hello the readers! It’s been a long time for me not writing blog hehehe. Ok, I wont wasting time, so lets we start the topic. Um, I haven’t told you the topic rite? Sooo, today ill talk about a new com-romance novel by Ilana Tan. Before we start, do you know guys about Ilana Tan? Aha, some of you might have known, but the other just shaking their head to left and right hoho. Ilana Tan is a mysterios and famous author in Indonesia. Girl teenagers who love reading novel must have known Ilana Tan. Because her novels is really really really heart touched. Nah, rite now ill tell you her newest novel one; In A Blue Moon.
Here the synopsis :

“Apakah kau masih membenciku?”
“Aku heran kau merasa perlu bertanya.”

Lucas Ford pertama kali bertemu dengan Sophie Wilson di bulan Desember pada tahun terakhir SMA-nya. Gadis itu membencinya. Lucas kembali bertemu dengan Sophie di bulan Desember sepuluh tahun kemudian di kota New York. Gadis itu masih membencinya. Masalah utamanya bukan itu—oh, bukan!—melainkan kenyataan bahwa gadis yang membencinya itu kini ditetapkan sebagai tunangan Lucas oleh kakeknya yang suka ikut campur.

Lucas mendekati Sophie bukan karena perintah kakeknya. Ia mendekati Sophie karena ingin mengubah pendapat Sophie tentang dirinya. Juga karena ia ingin Sophie menyukainya sebesar ia menyukai gadis itu. Dan, kadang-kadang—ini sangat jarang terjadi, tentu saja—kakeknya bisa mengambil keputusan yang sangat tepat.


Nah, setelah tadi prolog nya pake bahasa inggris, sekarang aku bakal cerita tentang novelnya dalam bahasa Indonesia aja ya. It’s more comfortable to me and maybe u too *wink*. Seperti di sinopsis, kisah ini dimulai ketika Lucas Ford dan Sophie Wilson ketemu di pesta pernikahan kakak pertama Sophie. 
Kakek Lucas yang bersahabat baik dengan kakek Sophie, ingin menjodohkan mereka-turatama kakek Lucas yang ngebet banget ngejodohin hoho-. Padahal Lucas dan Sophie gak bisa dibilang berteman karena ada satu masalah di masa SMA. Nah, dari situ Lucas mulai ngedeketin Sophie. Sebenernya tujuan Lucas deketin bukan untuk melancarkan perjodohan mereka, tapi buat minta maaf dan buktiin ke Sophie bahwa dia bukan Lucas yang dulu saat masih di SMA. Sophie awalnya gak open sama Lucas yang mulai sering ngajak ketemuan. Bahkan bisa dibilang sinis sih ya. Di ceritanya juga Sophie sering banget bilang kalo dia benci sama Lucas. Lucas juga sempet bilang maaf tapi Sophie gak mau maafin. Tapi setelah lama kelamaan ketemu, Sophie agak membuka diri ke Lucas. Apalagi saat Lucas yang sibuk kerja di Ramses bela belain ke toko kue nya Sophie buat ngasih tiket nonton di Broadway-Sophie suka banget nonton teater Broadway- .  Trus ada banyak banget event yang bikin Sophie sama Lucas gak sengaja ketemu. Oya nanti di tengah cerita juga ada mantan pacar Sophie yang tiba tiba muncul lagi dan tujuannya adalah untuk ngajak Sophie nikah –hayoloh- .  Dan ada gadis yang suka banget sama Lucas. Nah, kalian penasaran kan gimana kisah kisah romantic antara Sophie-Lucas? Kira kira Sophie bakal milih Lucas atau mantannya untuk jadi calon suami?  Trus apakah Lucas bakal milih Sophie atau cewek yang ngejar-ngejar dia? Apakah Sophie bakal maafin kesalahan Lucas di masa lalu? Beli aja buku nya ya guysss dan nikmati setiap kisahnya hehehehe. Kalian ga bakal nyesel kok beli novel ini, trust me               ! J
 
Jika dibandingin dengan Sunshine Becomes You, novel ini lebih banyak tokohnya dan banyak banget adegan lucu(yaiyalah, genre nya aja com-rom hahaha). Kalo Sunshine kan terkesan serius, tapi gak dengan In A Blue Moon. Trus aku juga suka banget sama pekerjaan Lucas dan Sophie yang notabene berhubungan dengan makanan – fyi, I love food so much,guys hehehe- dan sampe sekarang kepo banget sama tartlet di toko kue nya Sophie hiks :’) oya, nama toko kue nya unyu banget “A Piece Of Cake”. Unyu kannn?. Aku sempet nyari nama toko kue ini di google. Tapi gambar yang keluar banyak banget, jadi sampe sekarang masih kepo juga apa toko kue yang katanya ada di Madison Venue, New York ini beneran ada atau hanya di imajinasi si penulis.
Buat kalian yang udah baca Sunshine Becomes You, pasti kalian menemukan beberapa hal yang kesannya nyambung sama In A Blue Moon kan? Kenapa aku bilang begitu?karena aku juga nemuin “kenyambungan” itu. Setelah kalian selesai baca list ini, aku saranin kalian langsung buka novel Sunshine dan In A Blue Moon untuk memastikan dan bikin kalian angguk angguk setuju dengan list ini. This is the list :
1.       A Piece Of Cake. Di novel Sunshine nama toko kue milik Sophie ini sempat di sebutkan. Tepatnya saat Mia Clark dan Alex Hirano selesai pulang dari belanja untuk natal dan tiba tiba ingin berkunjung ke keluarga Morrati. Mia mengusulkan untuk membawakan kue saat berkunjung. Nah, akhirnya Mia dan Alex memutuskan pergi ke toko kue A Piece Of Cake. Di toko kue ini juga Mia sempat pingsan dan saat di novel In A Blue Moon juga di ceritakan ada pelanggan Sophie yang pingsan. Jadi bisa disimpulkan pelanggan pingsan itu adalah Mia Clark dari novel Sunshine Becomes You J
2.       Ramses. Yang udah baca Sunshine Becomes You pasti gak asing dong sama nama Ramses? Yup, nama restoran Ramses sempat disinggung di novel Sunshine. Yaitu saat Alex Hirano menghadiri acara makan malam bersama kru ayahnya, sementara Mia Clark juga diundang makan malam untuk merayakan ulang tahun temannya di Ramses. Tepat di restoran ini Mia dan Alex pertama kali ketemuan setelah 2 minggu gak ketemu karna saat itu Alex sibuk ngurus konser. Bagi kalian yang follow instagram Ilana Tan @ilanatanofficial , pasti udah pernah liat foto kata “Ramses” di postingan Ilana Tan. Itu  sebenernya “spoiler alert” terselubung tentang novel In A Blue Moon. Karena di In A Blue Moon, Lucas Ford adalah kepala chef sekaligus pemilik restoran yang terkenal ramai itu. Oya, one fact lagi about Ramses, ternyata restoran ini benar-benar ada di New York! Makanya, aku sampe sekarang pengen banget ke New York karena pengen ngerasain makan di Ramses :D . Hope I’ll go there soon!! Aamiin.
Nah itu dia “kenyambungan” yang aku temuin di In A Blue Moon dan Sunshine Becomes You. Kalo kalian juga nemuin hal lain yang menurut kalian nyambung sama Sunshine Becomes You, kalian boleh banget kok comment di sini ^^
Fyi, novel ini masuk top 10 books di Gramedia!! And you know what? In A Blue Moon terletak di posisi pertamaaaaa. Whoaa!! Aku ga sabar buat nunggu karya Ilana Tan selanjutnya. Aku harap kak Ilana Tan liat blog aku dan baca ini. Tetep semangat ya kak, aku sebagai pencinta karya kak Ilana Tan bener bener excited buat nunggu karya-karya kak Ilana Tan lainnya. I believe on you, Kak J
Sekian dulu cerita-cerita tentang the newest novel Kak Ilana Tan yang lagi booming abis. See ya,guys!

0 komentar:

Posting Komentar

My Instagram